Bumi Perkemahan Bedengan

Selamat pagi guys. Jadi di minggu ini saya gak sempet kemana-mana karena sibuk banget ngurusin ospek. Dan karena gak ada materi tentang jalan-jalan, saya mau cerita perjalanan gowes ke Bumi Perkemahan Bedengan aja deh. Saya ke sana pas semester 1 dulu. Oke langsung aja, check this out !

WP_20161211_028

Lokasi

Jadi, tempat ini tuh terletak di lereng gunung Kawi guys. Untuk ke sini jalannya gampang kok, kebanyakan cuma lurus. Kalo kamu bingung rutenya, mending lihat di google map aja ya (soalnya saya juga bingung :v)

The journey

WP_20161211_009

Saya berangkat dari rumah pukul 6 pagi guys, biar pas nyampe nanti gak terlalu siang. Rute yang saya lewati sebenernya sih beda sama yang ada di google map. Saya lewat Universitas Gajayana dan dari sana saya belok ke kanan lewat jalan tirto-tirto gitu lah (saya lupa). Kalo lewat jalan yang ini sebenernya sih lebih ribet dan malah muter, tapi ya namanya orang gowes kan cari keringet, hehe. Kalo kamu lihat di google map, jalannya lebih gampang kok.

WP_20161211_005

Pertama kamu lewat aja ke Jalan Simpang Gajayana (sebelahnya Swalayan Sardo, orang Malang pasti tau). Nah dari jalan itu lurus terus aja sampe kamu ketemu simpang lima. Kamu pilih yang jalannya turun ya. Setelah turunan itu, kamu akan mulai ketemu dengan tanjakan. Luruus terus. Tanjakannya tuh kaya’ semacam endless gitu, jadi bikin bosen dan capek (bagi yang gowes). Tapi saya tetep semangat dong. Kamu lurus terus lalu belok ke kiri ke Jalan Tirto Joyo, setelah itu belok kanan. Dari sini kamu jalan lurus lagi, dan di kiri kanan jalan kamu bakalan ngelewatin perkebunan jeruk guys. Itu tandanya udah deket. Lalu kamu bakalan ketemu pertigaan, tapi kamu pilih yang ke kiri aja ya, Jalan Raya Gumuk. Dari sini kamu luruus lagi (beneran, bikin bosen). Dan gak kerasa, sampe deh di Bumi Perkemahan Bedengan. Saya tiba di sana sekitar pukul 8.30 an. Lumayan lama sih.

wp_20161211_010.jpg

Bagi kamu yang bawa kendaraan bermotor, kamu bakalan ditarik ongkos parkir. Karena saya gowes, langsung aja bawa masuk sepedanya, hehe. Selamat, kamu udah sampai dan selamat menikmati guys.

Suasana

  1. Sejuk

WP_20161211_032

Di sini tuh udaranya sejuk banget. Usaha saya untuk gowes ke sini terbayar lunas deh. Di sini juga ada penjual makanan kok. Kamu bisa menikmati suasana sejuk sambil makan gorengan dan ngopi. Mantap

  1. Sungai yang bening

WP_20161211_017

Di perkemahan ini juga terdapat sungai yang airnya tuh bening banget. Selain itu ya, airnya juga super dingin (kaya’ air es) dan seger. Begitu sampai ke sini, saya pun langsung cuci muka. Brrr…

  1. Rindang

WP_20161211_023

Tempat ini juga rindang banget lho. Banyak pepohonan yang hijau dan kebanyakan di sini adalah pohon pinus. Cocok banget untuk kamu yang suka foto-foto, karena emang keren banget.

Jadi gimana? Udah tertarik untuk ke Bedengan? Tapi inget ya, kendaraan kalian harus kuat nanjak (jalan ke sana nanjak banget). Jangan lupa ajak teman-temanmu juga ya, biar makin seru (dan biar ada yang bisa disuruh nge-fotoin).

Ubah Kebiasaanmu Sekarang Juga

Hai hai, selamat pagi semuanya. Masih semangat kan? Harus doong.  Di pagi yang lumayan mendung ini pas banget kalo kita ngelakuin hal-hal yang produktif nih. Tapi untuk menjadi orang yang lebih produktif tentunya kita harus punya kebiasaan yang produktif juga. Jangan sampe deh kita semua jadi orang yang suka menunda-nunda tugas/pekerjaan. Untuk mengatasinya kamu bisa baca di artikel saya yang berjudul STOP PROCRASTINATING RIGHT NOW !

Habit

hab-logographic-515x266

Jadi, sebenarnya apa sih habit/kebiasaan itu? Kebiasaan adalah suatu aktivitas yang kita lakukan secara rutin dan berulang setiap harinya. Banyak kata-kata mutiara yang mengatakan kalo kebiasaan menentukan akan jadi apa kamu di masa depan. Ya, itu tidak salah. Kebiasaan dibagi menjadi 2, yakni

  1. Good Habit/Kebiasaan baik

Kebiasaan baik adalah suatu rutinitas atau kebiasaan yang jika kita lakukan terus menerus akan berdampak positif pada kehidupan kita. Good habit ini memang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan di awal, namun dengan memaksakan diri untuk terus membiasakannya, niscaya kamu semua bakalan merasakan efeknya.

Beberapa contoh dari kebiasaan baik adalah :

  • Bangun pagi

Kita semua tahu bahwa bangun pagi merupakan salah satu kebiasaan orang yang sukses. Dengan bangun di awal waktu, kamu tidak akan panik (misalnya takut terlambat pergi bekerja/ sekolah). Kamu akan lebih mampu untuk menyiapkan segala yang kamu butuhkan di pagi hari. Tentu saja agar dapat bangun pagi, kamu gak boleh tidur terlalu larut ya. Alarm juga dapat membantumu untuk “memaksa” bangun lebih pagi.

  • Sarapan

Sarapan merupakan salah satu rutinitas pagi yang sangat esensial bagi kita semua. Yang namanya manusia pasti butuh energi untuk menjalani hari kan. Nah, meskipun kamu sedang terburu-buru, setidaknya sarapan dengan roti dan buah sudah cukup kok. Kalo nutrisi pagi terpenuhi, kita bisa lebih produktif untuk melakukan pekerjaan.

  • Baca Buku

books-for-recruiters

Ada pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Yep, itu benar. Kalo kamu sering membaca buku nih, tentunya kamu akan tahu lebih banyak. Apalagi kalo kita sedang ngobrol sama teman, bahan pembicaraan akan lebih berbobot. Yaah paling tidak biar kelihatan pinter laah, hehe. Tapi buku yang kamu baca juga perlu diperhatikan lho ya. Kalo baca buku komik ya sama aja boong. Kalo saya pribadi sih lebih suka membaca buku tentang biografi,sejarah, pengembangan diri, motivasi, dan tentu saja teknologi. Tapi semuanya kembali lagi ke kamu, buku apa yang kamu suka. Usahakan nih, 1 bulan kamu beli 1 buku baru (pas tanggal muda) dan habiskan buku itu dalam bulan yang sama. Kamu tahu kan, minat baca di Indonesia masih rendah? So, ayo buat perubahan !

  • Improve skill sesuai minat dan hobi

Nah, untuk yang ini tergantung dari diri masing-masing ya. Minat dan hobi setiap orang kan berbeda-beda. Contohnya saja,

  • Belajar Bahasa asing
  • Belajar musik
  • Latihan vokal
  • Melukis
  • Menulis
  • dll
  1. Bad Habit/Kebiasaan buruk

Kebalikan dari good habit, bad habit merupakan kebiasaan yang dapat menghambat diri kita untuk berkembang. Apabila kebiasaan ini dilakukan terus menerus, yakin deh kamu semua bakalan jadi orang yang hanya jalan di tempat. Beberapa contohnya adalah,

  • Bangun kesiangan
  • Bermalas-malasan
  • Terlalu banyak menonton televisi
  • Bermain smartphone terus-terusan
  • dll

Bagaimana Kebiasaan Terjadi?

Yang paling penting dan yang harus kamu tahu adalah sebenarnya bagaimana sih kebiasaan itu bisa terjadi? Yang akan saya tuliskan di sini adalah berdasarkan apa yang saya baca dari buku yang berjudul “The Power of Habit” karangan Charles Duhigg.

Jadi guys, sebenarnya kebiasaan itu hanyalah terdiri dari 3 elemen penting yakni, tanda, rutinitas, dan ganjaran.

Jpeg

Oke akan saya jelaskan, santai. Jadi, yang pertama adalah tanda. Apa sih maksudnya? Tanda itu merupakan sesuatu yang memicu kita untuk melakukan suatu aktivitas. Daripada saya bingung sendiri ngejelasinnya, mending pake contoh aja deh. Gini, misalkan saya adalah orang yang sangat suka makan makanan pedas, dan entah kenapa itu selalu saya lakukan di sore hari setiap harinya. Yang menjadi tanda bisa jadi adalah waktu, atau keadaan diri kita. Bisa jadi saya sedang lapar. Bisa jadi juga saya sedang bosan. Bisa jadi juga sekarang sudah sore hari dan entah kenapa saya ingin makan. Semua kemungkinan bisa saja terjadi, kamu sendiri yang harus mengidentifikasi.

Yang kedua adalah rutinitas. Setelah insting kita teraktivasi oleh “Tanda” , secara otomatis diri kita akan melakukan suatu aktivitas atau rutinitas tertentu. Sebagai contoh di atas, yang menjadi rutinitas adalah makan makanan pedas. Rutinitas ini terjadi di bawah alam sadar ketika suatu tanda telah memicu kita.

Lalu yang terakhir adalah ganjaran. Ganjaran atau dalam bahasa inggris disebut reward merupakan tahapan akhir dari suatu kebiasaan. Contohnya, saya suka makan makanan pedas, dan ganjarannya saya merasa puas setelah memakannya. Ganjaran di sini bisa berupa apapun. Bisa jadi kamu merasa bahagia, puas, dan sebagainya. Setelah itu panah kembali kepada tanda, dan pada akhirnya kebiasaan yang berulang pun tercipta.

Bisakah kita mengubahnya?

Jawabannya adalah BISA! PASTI BISA!

Saya yakin kamu semua, termasuk saya sendiri pasti memiliki yang namanya kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk itu rasanya sangat menghalangi kita untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dan yang namanya udah kebiasaan, kita dengan tidak sadar dan secara otomatis tetap melakukannya meskipun kita sebenernya gak pingin. Ya kan? Nah, saya juga yakin kita semua pasti ingin mengubah kebiasaan buruk itu. Tapi perlu diingat bahwa tidak ada yang instan di dunia ini (mie instan aja direbus dulu). Langsung saja deh tanpa basa-basi (padahal daritadi basa-basi)

Caranya sangat simpel teman – teman. Yang harus kamu lakukan pertama adalah mengidentifikasi kebiasaan itu dan mulai menentukan bagian mana sebagai tanda, bagian yang mana sebagai rutinitas, dan bagian yang mana sebagai ganjarannya. Setelah kamu mengetahuinya, hal yang harusnya kita ubah adalah rutinitas itu sendiri.

Kembali lagi ke contoh saya yang tadi. Yang harus dilakukan adalah, mengidentifikasi. Jadi saya mulai berpikir, kira-kira apa yang menjadi tanda aktivitas tersebut. Apakah saya lapar? Ataukah saya bosan? Lalu saya juga harus memikirkan kira-kira ganjaran apa yang bakalan saya terima. Rasa kenyang? Atau puas? Atau bahagia? Misalkan yang menjadi tanda adalah saya sedang bosan, dan ganjarannya adalah saya merasa bahagia. Jadi saya sebenarnya bisa mengganti kebiasaan itu dengan rutinitas baru yang ditimbulkan oleh tanda yang sama dan menghasilkan ganjaran yang sama. Hmm.. kira kira apa ya? Mungkin saya bisa berjalan-jalan sebentar untuk menghilangkan bosan. Mungkin juga saya bisa berolahraga sebentar. Jika kegiatan itu saya lakukan terus-menerus, secara tidak sadar itu akan menjadi kebiasaan baru. Kebiasaan memakan makanan pedas dapat menjadi kebiasaan baru yang lebih sehat, seperti berolahraga misalnya.

Dengan contoh di atas, semoga kamu bisa lebih paham dan mulai diterapkan. Tapi jangan lupa juga untuk berdoa ya, biar barokah, hehehe.

Keuntungan

Memangnya keuntungannya apa sih? Bayangkan guys, kalo kebiasaan burukmu itu benar-benar hilang. Kamu yang dulunya sering bangun siang sekarang jadi orang yang bangunnya selalu pagi. Pasti kamu lebih dihargai orang lain.

Pertahankan !

Kalo kebiasaanmu sudah bisa diubah, pertahankan itu. Jangan sampai terputus hingga kebiasaan itu terjadi secara otomatis. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi semacam “Habit Tracker” yang beredar gratis di app store gadget kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa memantau seberapa jauh progress kebiasaan kamu.

Nah, jadi itu semua penjelasan dari saya tentang kebiasaan atau habit. Jika kalian ingin menjadi orang yang lebih produktif jangan lupa diterapkan itu semua. Oh iya, jangan lupa juga ya, kamu bisa hunting buku yang berjudul “The Power of Habit” karangan Charles Duhigg. FYI, saya dulu beli di toko buku Gramedia (bukan promosi) dan harganya sekitar 65 ribu.

12609433

 

 

Yuk Main Air ke Sumber Sira Malang

Pagi guys. Gimana nih kabarnya? Masih semangat kan? Harus dong. Nah bagi kamu semua yang kalo pas liburan selalu gabut alias bingung mau ngapain, mending kita main air deh. Iya, main air di Sumber Sira Malang. Penasaran, apa sih Sumber Sira itu? Langsung saja check this out!

Jpeg

Sumber Sira itu merupakan tempat pemandian alami guys. Terletak tepatnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Jalan menuju ke Sumber Sira jika kamu dari stasiun Kota Lama Malang sangat gampang kok. Kita cuma perlu lurus terus. Nah, nanti pas udah sampe di pertigaan yang ada kantor polisinya kamu bisa milih untuk belok kiri atau tetap lurus (sama aja kok). Untuk kelanjutannya kamu lihat sendiri di Google Map ya! (usaha dong! :P). Sesampainya di sana, jalanan mulai gak enak guys. Jalanannya rusak dan banyak bebatuannya, bagi kamu yang naik motor mending lebih hati-hati dan pelan-pelan aja.

Biaya

Untuk biayanya sendiri sih, kalo biaya parkir sama aja seperti biasanya ya. Kalo motor ya 2 ribu, kalo mobil 5 ribu. Tempat parkir untuk motor lumayan luas sih. Kalo untuk mobil ya mungkin cukup sampai 10 mobil lah.

Nah, kalo untuk tiket masuknya sendiri tuh murah banget. Kalian cuma perlu merogoh kocek 3 ribu rupiah saja. Murah meriah banget kan? Gak heran kalo tiap weekend pengunjungnya bakalan rame banget, kaya’ dawet

 

  1. Airnya lumayan dalam dan bening

Jpeg

Kedalaman air di Sumber Sira sih lumayan ya. Kalo kalian lihat dari atas sih kelihatannya dangkal, karena airnya bening banget. Begitu nyebur, kira – kira sekitar 1,2-1,5 meter lah. Jadi kamu harus hati-hati nih agar nggak tenggelem. Kan konyol.

Eits, bagi kamu yang belum bisa berenang jangan kuatir. Disini juga ada persewaan ban kok. Harganya kisaran 2 ribu sampai 5 ribu dan kamu bisa pake ban itu sepuasnya.

  1. Banyak batu di dasarnya

Ini nih yang perlu kamu perhatikan. Di Sumber Sira banyak banget bebatuan yang ukurannya besar-besar. Kamu harus hati-hati agar kakimu gak lecet hanya gara-gara batu. Kan kampret.

  1. Banyak ikan kecil

Di sini juga banyak ikan kecil-kecil lho. Kalo lewat di kaki rasanya geli-geli gimana gitu. Wkwkkwk

  1. Tumbuhan air Hydrilla

Tau Hydrilla kan? Kalo kamu yang dulu pas SMA nya jurusan IPA pasti tahu dong tumbuhan yang satu ini. Yep, yang digunakan pas praktikum fotosintesis itu lho. Masih gak tau? Nih gambarnya

hal4

Kamu bakalan nemuin tumbuhan ini di dasar Sumber Sira. Tumbuhan ini banyak banget lho. Kalo kamu berenang ke area Hydrilla ini, rasanya tuh geli dan bikin paranoid (“ada ularnya gak ya?”)

  1. River tubing

Jpeg

Nah, bagi kamu yang pingin menikmati siang yang cerah sambil santai-santai di atas ban, cocok nih. Kamu cuma perlu nyewa ban dan kamu bisa main deh di kolam arus ini (semacam sungai sih) sepuasnya.

Kondisi saat didatangi

  • Sepi

Jpeg

Jadi, pas saya dateng ke sana tempatnya sepi banget. Serasa kolam pribadi (eh gak juga sih, saya ke sana ber 7). Enak banget guys. Kalian tahu kenapa sepi? Yep, karena saya ke sana pas hari kerja, dan saya masih libur (mahasiswa liburnya lama, hohoho)

  • Dingin dan berangin

Pas saya ke sana, cuacanya tuh dingin dan berangin karena saya perginya pas bulan Juli. Biasa laah, mau musim pengujan. Udara udah dingin banget, langsung nyebur deh ke Sumber Sira. Brr…

  • Cuacanya cerah

Meskipun berangin, tapi cuacanya cerah lhoo. Perfect

Hal yang bisa dilakukan

  • Kalian bisa berenang (kalo bisa)

Yang ini udah haqiqi, jadi gak perlu saya jelasin lagi.

  • Menyusuri sungai dengan ban

Nah, seperti yang saya bilang di atas tadi, kalian bisa nyewa ban dan main di sungai sepuasnya.

  • Foto-foto di sekitar lokasi

Ini nih recommended banget. Kamu bisa foto-foto dengan background pemandangan legendaris (gunung, sawah, sungai. Mainstream banget dah). Apalagi pas cerah gini. Pas deh.

  • Foto-foto di bawah air

Kalo yang ini amat sangat highly recommended banget (lebay dan tidak efektif, jangan ditiru). Kamu bisa berfoto ria di bawah air bersama ikan dan Hydrilla. Tentunya kamu harus punya smartphone yang waterproof atau action cam. Berhubung saya tidak punya keduanya, jadi saya comot gambar dari google aja deh. Nih

076566600_1490342061-3

Saran

Saya ada beberapa saran untuk kamu yang pingin nyobain main air ke Sumber Sira nih. Langsung saja

Yang pertama, bawa kacamata renang. Barang yang satu ini wajib kalian bawa. Dengan kacamata renang ini kalian bisa lihat tuh pemandangan bawah air. Meskipun gak bisa foto bawah air, setidaknya kamu kan udah lihat pemandangannya. Ingat ya, wajib bawa! Jangan sampe kacamata 1 buat ber 7 (true story)

Yang kedua, bawa action cam. Nah, bagi kamu yang punya action cam jangan lupa dibawa yah. Kalian bisa berfoto ria lalu posting di Instagram. Biar pamer dikit lah. :v

Yang terakhir nih, jangan lupa bawa baju ganti. Gak mungkin kan kamu pulang dengan pakaian basah (yakali). Jangan lupa juga bawa kantong kresek untuk nyimpen baju basahmu.

 

Kuy lah, daripada bingung. Siapin baju ganti kamu sekarang dan langsung cuss ke Sumber Sira. Jangan lupa ajak teman-temanmu ya! Biar makin seru. Cihuuyyy!!

 

sumber gambar : http://www.bintang.com/food-travel/read/2897435/sumber-sira-segarnya-mata-air-di-malang

STOP PROCRASTINATING RIGHT NOW !

Selamat pagi guys. Kali ini saya akan membahas tentang satu kebiasaan manusia yang jika dibiasakan akan merugikan diri sendiri. Kebiasaan apakah itu? Mari kita bahas.

PROCRASTINATING

6358868049747624001989172413_procrastinate

Apa sih procrastinating itu? Jadi itu bahasa inggrisnya menunda-nunda (biar keren, pake bahasa inggris). Jadi intinya, procrastinating itu adalah kebiasaan menunda-nunda suatu pekerjaan penting dengan melakukan pekerjaan lain yang tidak terlalu penting.

Sebagai contoh, misalkan kamu punya tugas kuliah. Tugas kuliah kamu itu sebenernya mudah untuk dikerjakan. Nah, karena kamu mikir kaya’ gitu, akhirnya kamu ngomong “Ah, nanti aja ngerjainnya, paling 15 menit juga selesai. Sekarang nge-game dulu ah”.

Ini nih yang menjadi penyebab kamu menunda-nunda pekerjaan. Terlalu meremehkan. Bisa jadi kamu main game sampai lupa waktu, dan ketika akan ngerjain tugas ternyata kamu kelabakan dan panik. Dan biasanya ini akan berakhir buruk, misalkan kamu akan terpaksa begadang untuk ngerjain itu semua. Gak pingin nasibmu kaya’ gitu kan?

EFEK BURUK

Nah, tentunya kebiasaan ini akan menimbulkan efek atau dampak yang buruk bagi kamu. Dampaknya apa saja sih? Check this out !

1.Pekerjaan gak selesai

Untuk yang satu ini sudah pasti terjadi. Jika kamu terus-terusan menunda pekerjaan bisa-bisa pekerjaanmu gak bakalan selesai tepat waktu.

Ingat ya, jangan sekali-kali meremehkan pekerjaan/tugas kamu. Meskipun itu tugas yang gampang kerjain aja langsung (kan gampang)

“Nah terus gimana dong kalo tugasnya susah? Jadi males nih” Ya kalo tugasnya susah mending dicicil sedikit-sedikit daripada gak dimulai sama sekali. Lama-lama pasti selesai kok  (lebih cepat lebih baik)

2. Rejeki mampet

Ini merupakan dampak yang disebabkan oleh pekerjaan kamu yang gak selesai. Misalkan kamu di kantor diberi tugas sama bos kamu. Terus ternyata sampai deadline kamu belum selesai. Bisa-bisa gajimu malah dipotong. Gak pingin nasibmu kaya’ gini kan?

3. Kurang dipercayai orang lain

Kelanjutan dari dampak diatas, kalo kamu gak bisa menyelesaikan tugas atau pekerjaan tepat waktu tentunya kamu akan sulit untuk diberi amanah dan dipercaya orang lain. Hal ini sangatlah penting di dunia kerja, karena kalo kamu gak dipercaya atasanmu kamu bakalan sulit naik pangkat. Jangan sampe kaya gini yah !

4. Telat dapet jodoh

Yang terakhir emang konyol sih. Yang namanya jodoh emang sudah diatur oleh Tuhan. Namun bagi kamu yang masih sendiri kayaknya kamu perlu introspeksi diri dulu deh. Bisa jadi kamu sering nunda-nunda pekerjaan, dan kebanyakan orang gak bakalan suka dengan orang yang suka menunda-nunda. Jadi, kuy mulai selesaikan tugasmu.

Gimana? Masih mau terus-terusan menunda-nunda?

Tenang saja, saya bakalan jelasin beberapa cara untuk mengatasinya. Check this out!

Pelajari penyebab nya

Yang pertama kita harus tahu dulu apa yang jadi penyebab kita suka menunda pekerjaan. Bisa jadi karena kita keasyikan nonton TV, main gadget, baca komik, dan lain lain. Kalo kita udah tahu penyebabnya, kita pasti tahu bagaimana agar kita tidak membuang waktu lagi. Sebagai pencegahan, kalo bisa kamu matikan TV mu atau gadget mu sewaktu sedang serius mengerjakan tugas. Jangan sekali-sekali ngerjain tugas sambil nonton Tv, gak bakalan selesai bro.

Visualisasikan dampak untuk kamu

Maksudnya adalah bayangkan apa yang terjadi pada diri kamu semisal tugasmu gak selesai. Dengan membayangkan dampak-dampak tersebut, kamu tentunya akan semakin terpacu dan semangat untuk menyelesaikan tugasmu.

Paksakan diri untuk keluar dari zona nyaman . Just do It !

maxresdefault

Kebanyakan dari kita sering membuang waktu dan menunda-nunda dengan ngelihatin instagram, youtube, dan lain lain. Itu semua terjadi karena kita merasa sudah berada di zona nyaman. Kalo kamu pingin terbebas dari itu ya mau gak mau caranya kamu harus memaksakan diri untuk keluar dari itu. Matikan paket data, kalo perlu matikan gadgetmu.

Ubah kebiasaan

Yang selanjutnya adalah ubah kebiasaan. Yang saya maksudkan disini adalah kamu bisa mengubah kebiasaan membuang waktumu dengan kegiatan lain yang kebih berfaedah. Misalkan kamu lagi nunggu antrian, yang biasanya main instagram mending diubah jadi baca buku. Selain mengisi waktu kosong, kamu juga bakalan nambah ilmu.

Lebih cepat selesai lebih baik

Kamu harus menanamkan prinsip “lebih cepat lebih baik”. Kalo ada PR , cepet-cepet selesaikan sepulang sekolah. Jangan ditunda tunda lagi.

Selain kiat-kiat di atas, masih ada aplikasi dari android kamu yang dapat membantu kamu supaya lebih produktif dan tidak menunda-nunda pekerjaan lagi.

Loop Habit Tracker

unnamed

Aplikasi ini membantu banget untuk kamu agar hidup kamu itu lebih terjadwal. Kamu bisa download aplikasi ini di google play store. Pada intinya kamu harus bisa disiplin terhadap diri sendiri untuk mematuhi jadwal yang kamu buat sendiri.

Clear Lock

unnamed (1)

Aplikasi ini membantu banget untuk kamu yang sudah kecanduan main gadget. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunci aplikasi kamu yang mengganggu (misalkan : line, whatsapp, instagram, dll) sesuai waktu yang kamu tentukan sendiri. Jadi aplikasi yang kamu kunci tidak akan bisa dibuka sampai batas waktu berakhir. Kamu juga bisa download di google play store tentunya dengan gratis.

Gimana? Udah mulai terbuka pikiran kamu? So, gak banget deh kalo masih menunda-nunda pekerjaan. Mending mulai bertindak dari sekarang. Kalo bukan sekarang kapan lagi?

 

Hutan Kota Malabar

Pagi guys. Masih semangat kan? Harus dong. Nah kali ini saya bakalan ngomongin tentang hutan yang berada di tengah-tengah kota Malang nih. Hutan apa itu? Nih baca sendiri

Jpeg

Jadi, hutan kota ini berada di dekat jalan Ijen. Lebih tepatnya di jalan Malabar, maka dari itu dinamakan hutan kota Malabar. Tempatnya sangat strategis lho, karena banyak kendaraan yang lewat sini. Hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota dan juga untuk penyerapan air hujan.

Gak ada tiket masuk

Di tempat ini kita tidak dikenai tiket masuk karena memang hutan kota ini merupakan fasilitas umum terutama untuk warga kota Malang. Jadi, bisa dibilang sebagai tempat wisata yang murah meriah. Untuk kamu yang sudah berkeluarga, tempat ini cocok untuk jalan-jalan terutama pas sore hari.

Udaranya sejuk

Jpeg

Yang namanya hutan, pasti memiliki udara yang sejuk. Di sini tuh tempatnya rindang banget dan enak buat olahraga di pagi hari. Untuk kalian yang mungkin bosen tiap hari Minggu ke jalan Ijen (baca : CFD) mending sekali-sekali kesini deh.

Cocok untuk jogging

Jpeg

Nah, ini yang keren. Dengan udara yang sejuk dan pepohonan rimbun, hutan kota ini memiliki track untuk jogging. Track joggingnya kira-kira sampai 1 km lho. Ayo, yang mau nurunin berat badan, buruan kesini.

Kolam reservoir

Jpeg

Di hutan kota ini terdapat kolam reservoir. Kolam reservoir memiliki fungsi untuk penyerapan air hujan, sehingga tidak terjadi banjir. Di dekat kolam reservoir ini terdapat pepohonan bambu.

Banyak tanaman herbal

Di sini banyak banget tanaman obat. Selain itu, di setiap tanaman dan pepohonan terdapat keterangan dan penjelasannya. Jadi tempat ini juga cocok untuk belajar tentang tumbuhan.

Sepi :”(

Jpeg

Nah, kekurangannya dari hutan kota ini adalah tempatnya yang sepi. Menurut saya sih, tempat ini sepi karena kurang diminati. Berhubung tepat di depan hutan ini ada yang namanya Taman Merbabu, masyarakat kota Malang lebih memilih ke sana karena fasilitasnya lebih banyak.

Dan banyak nyamuk :”(

Yang ini nih, saya gak suka banget. Tapi wajar lah, yang namanya hutan pasti banyak nyamuknya. Saat saya nulis blog ini pun saya telah menjadi korban dari nyamuk nyamuk sialan itu. Kampret.

Jadi, buat kamu yang bingung mau kemana, mending ke hutan kota Malabar. Sekalian cuci paru-paru, hehe. Selain itu, untuk foto-foto juga oke lho. So, tunggu apa lagi? Kuy ke hutan Malabar.

Ingin Mulai Gowes? Ini Dia Yang Harus Kamu Lakukan

Hey yo, selamat pagi guys. Kamu ingin mulai gowes? Tapi masih bingung tentang apa yang harus disiapkan? Jadi sekarang saya bakal kasih info ke kamu tentang bersepeda dan persiapan apa aja yang kamu butuhkan. Sebelum itu saya bakalan jabarin sedikit tentang manfaat dari cycling nih. So, check this out!

  1. Bebas Polusi

Sudah tentu yang namanya bersepeda itu bebas polusi. Dengan bersepeda ke tempat kerja maupun kuliah, kita sudah berhasil mengurangi setidaknya 1 kendaraan bermotor di jalanan. Tau gak sih? Bahkan di negara maju kebanyakan masyarakatnya lebih memilih menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk bepergian. Tentunya udara sekitar jadi lebih segar dan nyaman.

  1. Sehat

Bersepeda merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilkan. Olahraga ini mampu membuat badan menjadi lebih sehat terutama di bagian betis :v. Pingin tampil lebih atletis kan? Terutama yang laki-laki nih, hehe. So, tunggu apa lagi? Kuy gowes

  1. Murah

Murah? Kenapa murah? Ya karena kamu gak perlu ngisi bensin (yakali). Selain itu misalkan kamu pergi ke tempat wisata atau alun – alun , kamu gak perlu bayar parkir alias gratis. Tapi ingat, biar gak ilang pas diparkiran, jangan lupa dikunci.

  1. No macet

Nah ini nih favorit saya. Enaknya naik sepeda tuh pas macet kita bisa terus jalan. Pas bener-bener gak bisa jalan, kita masih bisa turun untuk menuntun sepeda. Pas macet kita masih bisa lewat celah celah sempit yang hanya muat oleh sepeda. Jadi gak usah khawatir telat J

Sekarang mari kita masuk ke inti pembahasan. Persiapan apa saja sih yang kamu butuhkan?

  • Niat

Ini nih persiapan yang paling penting. Kita harus punya niat dan tekad yang kuat. Kamu harus tahu apa yang menjadi alasan atau yang memotivasi kamu untuk mulai bersepeda. Ingin terlihat keren? Ingin sehat? Apapun alasannya kamu harus yakin ke diri sendiri kalo kamu pasti bisa mengubah bersepeda jadi sebuah kebiasaan baru.

  • Sepeda (Ya pasti lah)

Nah, sebelumnya kita harus ngerti dulu nih jenis – jenis dari sepeda. Baiklah, langsung saja:

1.Mountain Bike

Nah, tahu kan MTB atau Mountain Bike? Yup, ini merupakan jenis sepeda yang didesain khusus untuk di medan yang terjal, kalo istilahnya tuh offroad. Jenis sepeda ini sering digunakan untuk bersepeda di pegunungan atau lintas alam.

Yang saya tahu, jenis MTB dibagi lagi jadi 2 yaitu Downhill dan Cross Country. Untuk jenis Downhill, sepeda ini biasanya digunakan untuk mendaki maupun menuruni bukit. Dan tentunya jenis sepeda ini bisa dinaiki di medan yang ekstrim namun tetap nyaman karena memiliki suspensi di tengah frame. Selanjutnya untuk yang  jenis Cross Country setahu saya digunakan untuk touring antar kota dan mampu melewati beragam jenis jalanan seperti aspal, tanah, maupun bebatuan. Sepeda ini didesain sedemikian rupa sehingga dapat tetap nyaman meskipun perjalanan jauh.

big_23c25284-2810-415d-8bcc-e6bebdb536fc

2. Road Bike

Untuk road bike, sepeda ini biasanya digunakan di berbagai balapan sepeda. Perbedaan yang paling mencolok dari jenis sepeda yang lain adalah sepeda ini memiliki ban yang tipis sehingga mampu melaju dengan sangat kencang. Sepeda ini juga khusus digunakan di jalan yang rata seperti aspal, sehingga sangat tidak cocok apabila digunakan untuk offroad atau gowes ke pegunungan.

M Synapse SM Disc Ult 3 C,C12246M,C12246M1056,CRB,56,

3. City Bike/ Urban Bike

Nah, untuk jenis terakhir ini adalah jenis sepeda yang paling umum di pasaran. Urban bike terbagi lagi ke beberapa jenis seperti sepeda tandem, sepeda lipat, sepeda hybrid. Urban bike memang didesain untuk penggunaan dalam kota. Menurut saya yang paling banyak penggunanya adalah jenis sepeda hybrid. Sepeda ini merupakan gabungan atau kombinasi dari road bike dengan MTB. Sepeda ini sangan nyaman dan kuat apabila sekedar digunakan untuk bike to work atau bike to campus. Sepeda hybrid juga sangat terjangkau untuk dibeli. Memang jika sekilas dilihat, sepeda ini mirip dengan MTB, namun yang membedakan adalah diameter pada velg nya dengan ukuran 700c sehingga sepeda ini dapat melaju dengan kencang.

download

Nah, itulah jenis-jenis sepeda. Kalian bisa membeli sepeda menurut kebutuhan kalian ya. Kalo pingin ke gunung ya beli nya yang MTB (jangan pake fixie, please jangan). Kalo hanya untuk berangkat kerja atau ngampus saya sarankan pake sepeda tipe hybrid saja, karena dapat melaju kencang dan nyaman (dan murah).

  • Aksesoris penting

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah aksesoris sepeda. Saya akan jabarkan apa saja aksesoris yang esensial untuk bersepeda sehingga kamu dapat ber”gowes” ria dengan nyaman.

  1. Helm

biker-shop_gt-helm-bmx-fly-cool-grey_grey_full01

Benda yang satu ini sangatlah penting dan kamu wajib punya. Kamu pastinya gak ingin kan kenapa-napa di jalanan. Helm digunakan untuk melindungi kepala kita agar saat terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, misalkan jatuh, kepala kita masih tetap aman. Untuk harga helm sepeda yang murah sih biasanya di kisaran 150-175 ribu.

  1. Tas

happy-mtb_alpinestars-hydropack-black-tas-sepeda_full01

Tas juga merupakan barang yang penting untuk kamu. Gak mungkin juga kan kantong celana kamu jadi penuh dan menggembung saat lagi gowes. Tas khusus untuk bersepeda dirancang dengan bentuk yang lebih kecil dari tas sekolah dan kita bisa memasukkan benda-benda penting seperti kunci, handphone, dompet, dan lain-lain. Harga tas sepeda ini berkisar 75 – 150 ribu rupiah.

  1. Botol Minum

botol-minum-olahraga-sepeda-discovery-750ml-black-1

Nah, botol minum juga butuh banget nih. Selain untuk menghemat pengeluaran (daripada beli minuman) mendingan kita bawa air sendiri. Air menjadi sangat penting karena kalau sampai dehidrasi bisa gawat banget. Harga botol minum untuk sepeda biasanya sekitar 30 ribu hingga 50 ribu rupiah. Masih terjangkau kan?

  1. Bel Sepeda (Trust me, you need it)

cateye-pb-800-bel-sepeda-1464268446-6560387-3571491f3c2d28431d025b48d2b9cdd0-catalog_233

Bel sepeda juga sangat penting terutama untuk kamu yang biasanya ingin mendahului kendaraan lain. Selain itu, biasanya para pesepeda saling menyapa dengan membunyikan bel mereka (true story).

  1. Toolset

obeng-repair-tool-set-sepeda-ea14-black-15

Toolset ini berupa kunci L dengan berbagai ukuran yang sangat berguna untuk memperbaiki sepeda. Toolset biasanya digunakan untuk setting sadel, setting rem, dan lain-lain. Harga dari alat ini sekitar 50-150 ribu rupiah

  1. Gembok sepeda

Gembok

Yang terakhir ini juga tak kalah penting yakni gembok sepeda. Apabila kita sedang bersepeda sore ke alun-alun biasanya kan ada tempat parkir untuk sepeda tuh. Nah, di sinilah peran dari gembok sepeda, yakni untuk mengamankan sepeda kamu dari pencurian.

Kalo semua sudah siap, sekarang apa?

Tentunya kamu tinggal mulai gowes deh. Eits, namun sebelum itu kamu harus tahu rute dulu, terutama untuk pemula.

  1. Keliling komplek (Beginner)

Untuk kamu yang benar-benar baru memulai hobi bersepeda ini, kamu bisa mulai dengan keliling komplek. Selain tidak terlalu jauh, kalo kita keliling komplek saja tentunya bakalan lebih aman (dan gampang kalo dicari emak :v).

  1. Ke alun-alun / Keliling kota (Medium)

Oke, selanjutnya adalah keliling kota. Kalo kita pingin keliling kota, kita harus siap-siap bawa air ya, karena perjalanannya lumayan melelahkan. Agar lebih nyaman, kita bisa keliling kota pas sore hari karena selain teduh, lalu lintas juga lebih sepi (tergantung kota mu juga sih)

  1. Jelajah alam/ Ke gunung (Advanced)

Nah, selanjutnya yang ketika adalah gowes ke gunung. Tentunya kamu butuh persiapan ekstra untuk yang satu ini. Selain persiapan fisik, kalian harus siap dari segi sepeda dan aksesorisnya (jangan pake BMX). Hal wajib yang harus kamu bawa adalah botol minum (dan isinya), alat tambal ban portable (sudah banyak dijual di pasaran), helm, dan pengaman lutut dan siku. Saya tidak menyarankan untuk kamu yang benar-benar baru di dunia per”gowes”an untuk mencoba jelajah alam ini karena tentunya butuh persiapan yang tidak mudah. Saran dari saya untuk kamu semua adalah, jika ingin ke gunung lebih baik berangkatlah sangat pagi. Perjalanan akan sangat melelahkan, namun percayalah, kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan di atas sana.

  1. Touring antar kota (Insane)

Yang terakhir dan yang paling gila menurut saya adalah touring antar kota. Untuk yang seperti ini, biasanya kamu butuh tas sepeda khusus untuk touring Tas ini sangat berguna untuk membawa baju cadangan dan membawa makanan dalam jumlah besar. Bagi kamu yang masih baru mulai hobi ini jangan sekali-kali langsung mencoba touring antar kota. Persiapan yang amat sangat penting di sini adalah persiapan fisik kalian. Alih-alih sampai ke kota tujuan, bisa-bisa kalian malah tepar di tengah jalan.

Nah itulah sedikit pembahasan untuk kamu yang ingin memulai untuk menekuni hobi gowes atau bersepeda. Kebayang kan kalo semua orang pergi kemana-mana pake sepeda. Pasti udara bakalan lebih segar dan gak ada tuh istilah macet. Sekarang sudah ada semacam komunitas yang bernama “Bike to Work” dan “Bike to Campus” lho. So, tunggu apa lagi? Mulai ambil sepedamu dan kayuh sejauh mungkin. Happy cycling

Gowes to Budug Asu Lawang

Selamat pagi teman-teman. Kali ini saya akan menceritakan perjalanan gowes saya ke bukit Budug Asu. Saya melakukan perjalanan ini pada tanggal 16 Juli 2017. Tempat ini terletak di lereng gunung Arjuno dan dekat dengan kebun teh. Rute perjalanan untuk menuju kesana sebenarnya gampang, namun dengan adanya jalan yang berbatu membuat motor motor yang melewatinya menjadi kesusahan

Pukul 6 pagi, saya dan paman saya telah bersiap untuk menuju kesana. Pertama, kami gowes melewati jalan utama kota Malang yang mengarah ke Surabaya. Jalannya sih cuman lurus, namun ada beberapa tanjakan dan turunan. Kami terus mengayuh sepeda hingga melewati SMKN 1 Singosari, lalu lewat pasar Singosari. Setelah itu, kami melewati Kostrad yang ada di kiri jalan. Setelahnya, kalian bisa lewat jalan Diponegoro untuk menuju ke Budug Asu. Dari jalan itu kita mengayuh terus dan jalanannya mulai menanjak.

Lurus terus hingga mentok lalu kalian belok ke kanan. Setelah itu, akan ada masjid dan kalian dapat belok ke kiri. Mulai dari sini, jalanan mulai terlihat sangat menanjak, namun kami terus saja mengayuh. Jalanannya lumayan enak dan mulus. Kita hanya perlu mengikuti jalan utama saja, tidak ada belokan apapun disini. Setelah itu kalian akan sampai ke tempat yang bernama BBIB atau Balai Besar Inseminasi Buatan. Di sini udaranya sangat sejuk, dan kota Malang bisa terlihat dari sini. Itu tandanya kalian sudah di atas, wow. Kalian lanjutkan saja perjalanan sampai gerbang masuk BBIB. Di sana ada satpamnya dan kalian ngomong saja kalau ingin ke Budug Asu. Pak satpamnya pernah ngomong kalo kesana itu enaknya gowes daripada bawa motor karena jalanannya berbatu. Akhirnya saya dan paman saya melanjutkan perjalanan hingga kami melihat pemandangan yang indah. Akhirnya saya berfoto dengan latar belakang gunung Arjuno.

Jpeg

Puas sekali rasanya. Namun tantangan pun dimulai. Jalanan mulai berbatu dan tanah. Untungnya sekarang masih musim kemarau, jadi saya tidak khawatir terkena lumpur. Saat hampir sampai di parkiran pertama, teman-teman paman saya menyusul. Kami berlima akhirnya melanjutkan perjalanan. Setelah melewati parkiran pertama, saya turun dan menuntun sepeda. Kenapa dituntun? Karena jalanannya turun dan berbatu (batu nya besar-besar, seperti batu kali). Dan ternyata memang itu merupakan kali mati, atau sungai yang sudah kering.

Jpeg

Kami melanjutkan menuntun sepeda dan jalanan mulai menanjak. Lalu kami beristirahat di semacam pertigaan sambil menunggu yang lain. Setelah istirahat, kami langsung melanjutkan perjalanan. Kalian tidak usah khawatir tersesat karena sudah ada penunjuk jalan berupa tulisan yang ditempel di pohon-pohon pinus. Disepanjang jalan banyak saya temui anjing anjing liar. Mungkin inilah yang membuat nama tempatnya menjadi Budug Asu (Asu = Anjing). Lagi-lagi jalanan menanjak dengan bebatuan yang lumayan besar. Kami pun menuntun sepeda lagi dan terus berjalan. Akhirnya sampai juga di tempat penitipan sepeda dan juga tempat mendaki. Sebenarnya sih bisa saja langsung mendaki ke atas dengan membawa sepeda, namun menurut saya tidak memungkinkan karena kemiringannya sangat curam. Akhirnya kami semua lewat jalan lain, yakni harus memutar lumayan jauh. Di sini jalanan mulai tidak enak karena banyak mobil jeep yang lewat sehingga jalanan tidak rata. Selain itu jalanan di sini lumayan berlumpur. Namun dengan tekad yang kuat kami semua mampu melanjutkan perjalanan. Dan saat sudah berada di atas saya berfoto sebentar karena pemandangannya sangat indah.

Akhirnya kami semua menuju tanjakan terakhir yang sangat berdebu dan curam. Dan finally kami berhasil mencapai puncak Budug Asu. Di sana kami semua beristirahat dan sekedar makan gorengan hangat. Dan tak lupa saya mengabadikan pemandangan di atas dengan smartphone kesayangan. Puas sekali rasanya dapat mencapai puncak. Total waktu tempuh dari rumah sekitar 5 jam (lama banget, tidak sesuai ekspektasi T_T) dan kami sampai di puncak sekitar pukul 11 siang. Setelah istirahat dan berfoto ria, sekitar jam 11.45 kami pun pulang dengan perasaan lega. Namun perjuangan belum selesai, karena justru inilah yang menurut saya sangat ekstrim. Kami semua harus berusaha keras untuk tidak terjatuh saat downhill. Bukan downhill namanya kalau belum jatuh. Untungnya saya hanya terjatuh sekali saja, hehe. Saat melewati turunan dengan bebatuan besar, saya turun dan menuntun sepeda sampai jalanan aman. Rasanya puas banget, walaupun lelah tapi semua terbayarkan dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar di puncak sana. Saya pun pulang melewati rute yang sama saat berangkat. Sesampainya di rumah, langsung buru-buru ke kulkas dan segera mandi. Selesailah perjalanan yang melelahkan sekaligus menyenangkan ini. Bagi kalian yang belum pernah ke sana, saya sarankan mendingan segera ke sana deh. Dan saran saya, kalian harus mempersiapkan air minum yang banyak karena perjalanannya sangat jauh (terutama jika kalian jalan kaki dari parkiran).

Inilah beberapa dokumentasi saya ketika perjalanan

JpegJpegJpegP_20170716_105029_PN

Gimana?? Keren-keren kan?? Okelah, itu saja cerita saya mengenai perjalanan ke Budug Asu. Bagi kalian para pecinta gowes, sekali-kali cobain ke Budug Asu, recommended banget untuk dicoba.

 

I’m back. Setelah vakum setahun~

Selamat siang dan selamat hari Jum’at teman teman. Seharusnya di hari Jum’at saya akan posting mengenai agama. Namun kali ini sepertinya tidak dulu karena saya masih banyak kegiatan lain yang harus diselesaikan.

Perlu kalian ketahui bahwa saya telah vakum sekitar hampir 1 tahun. WOW. Saya mohon maaf sebelumnya. Sebenarnya itu karena saya sedang sibuk kuliah. Memangnya sesibuk apa sih? Yah, kalian tahu lah, sebagai mahasiswa teknik tahun pertama. Kegiatannya setiap hari cuma kuliah, kumpul angkatan, nugas, begadang ( karena nugas) , tidur, bangun, kuliah lagi, dan berlanjut seperti biasanya. Awal tahun ini saya juga sedang sibuk menjadi panitia KRI (Kontes Robot Indonesia) jadi untuk sekedar main game HP pun nggak sempet.

Okelah, saya berjanji akan kembali aktif di blog ini dan sepertinya saya akan lebih banyak posting tentang perjalanan gowes saya. Jadi tunggu saja ya. Setiap hari Sabtu saya akan posting cerita gowes saya untuk menggantikan konten game.

Terima kasih

Yuk Bangun Peradabanmu Sendiri di Battle Realms

Assalamualaikum 😀 . Kali ini saya mau kasih info kalian tentang game yang seru nih. Game ini bernama Battle Realms. Battle Realms adalah game yang bergenre strategi sehingga game ini cocok banget buat kalian yang suka game yang mikir. Di game ini kita bisa membuat suatu bangunan yang nantinya bisa kita upgrade sesuai kebutuhan kita. Jadi, di game ini satu bangunan tertentu bisa bercabang fungsinya. Daripada berlama lama, mending langsung saja deh download dibawah. Happy gaming 😀

 

 

 

System Requirements

 

OS: Windows XP, Vista, 7, 8 / 8.1

CPU: Intel Pentium III @ 750 MHz

Video Memory: 32 MB

RAM: 128 MB

Hard Drive: 1 GB free space

DirectX: Version 8 or later

Cara main:

1.Mount Battle_Realms.iso dengan PowerISO dan jalankan file Battle Realms pada virtual drive. Klik ok jika muncul keterangan failed ISKernel. Setelah muncul window ubisoft, pilih cancel > never register > exit.

2.Lakukan nomor 1 pada Winterofthewolf.iso dan pilih No, install GameSpy Arcade later.

3.Buka folder crack > crack 2.

4.Copy Battle_Realms_F dan paste di direktori game. Default C:\Program Files\Liquid Entertainment\Battle Realms.

5.klik kanan pada Battle_Realms_F lalu run as admin.

6.Jika tidak bisa save, klik kanan pada Battle_Realms_F > properties.

7.Klik tab Compatibility dan beri centang pada “Run this program in compatibility mode for”

8.Di bawahnya pilih Windows Vista Service Pack 2 atau Windows XP Service Pack 3.

9.Klik apply dan ok, lalu ulangi nomor 5.

 

Download Here

Password : http://www.hienzo.com

 

Sumber : http://www.hienzo.com/2016/04/battle-realms-game-free-download.html

5 Crop Circle yang Bikin Kamu Heran

Hai guys, bagaimana nih kabarnya? Sebentar lagi masuk sekolah yaa?? Yuk segera dipersiapkan segala alat tulis nya 😀 Gimana??? Saya perhatian kan?? Wkwkwkwk.

Oke, kali ini saya mau kasih artikel tentang 5 crop circle di Inggris yang pastinya bikin kalian heran. Kok heran?? Ya iyalah, kan crop circlenya hanya dibuat dalam satu malam alias instan. Apakah ini semua pekerjaan dari alien?? Daripada penasaran langsung saja check this out !!

 

  1. Crop Circle Silbury Hill, Inggris

Pada tanggal 7 Juli 2009, sebuah crop cicle berpola raksasa sekitar 105 meter muncul di Silbury Hill. Polanya membentuk motif tutup kepala suku Maya. Para komunitas crop circle percaya bahwa pola mistik ini adalah sinyal akhir periode 5.126 tahun kalender Maya “Long Count” yang akan berakhir pada 21 Desember 2012. Pola crop circle ini sangat indah dan orang-orang yang ada di dalam crop circle terlihat sangat kecil. Alexander, seorang peneliti crop circle sangat antusias dengan pola ini, “Ini adalah pola paling menarik yang pernah saya lihat. Pola ini sudah pasti menggambarkan simbol suku Maya dan saya yakin ini terkait dengan tahun 2012.” Apakah crop circle ini buatan manusia? Buatan alien? Atau peristiwa alam? Sampai saaat ini crop circle menjadi misteri.

 

 

  1. Crop Circle Wadenhill, Inggris

Pada tanggal 1 Juli 2009 crop circle ditemukan di Wadenhill, dekat Avebury, Witlshire. Cop circle ini menimbulkan banyak pertanyaan menyangkut polanya yang menyerupai “Solar Storm”. Namun, beberapa orang memiliki pendapat yang berbeda. Pola ini bukan pola solar storm, melainkan pola spermatozoa yang sedang bergerak keluar inti. Ada yang berpendapat, pola ini melambangkan satu generasi umat manusia yang baru akan dilahirkan. Spekulasi terus berkembang mengenai kemunculan crop circle. Para peneliti terus mencoba untuk memecahkan misteri kemunculannya. Sebelumnya , pada tahun 1996, sebuah rekaman telah beredar yang menunjukkan proses terbentuknya crop circle hanya dalam hitungan detik. Rekaman inilah yang menyebabkan spekulasi bahwa crop circle dibuat oleh alien menjadi semakin kuat.

 

  1. Crop Circle Oxfordshire,Inggris

Pada tanggal 3 Agustus 2009, crop circle dilaporkan muncul di dekat Chipping Norton, Oxfordshire, Inggris. Polanya berupa gabungan beberapa lingkaran yang sebenranya tidaklah rumut. Crop circle ini menunjukkan pola gandum yang tertunduk melingkar dengan teratur. Terlihat menakjubkan karena batang- batang gandum itu merunduk secara teratur. Selama ini, para peneliti berusaha untuk mencari tahu apa yang menyebabkan crop cricle terbentuk. Salah satu teori yang paling populer adalah karena arus listrik, ini sepertinya terkonfirmasi oleh penemuan UFO crop circle yang mengeluarkan arus listrik. Namun tentu saja para ilmuwan enggan menerima bahwa UFO yang menyebabkan terjadinya crop circle. Mereka lebih suka mengatakan bahwa arus listrik yang berasal dari petirlah yang menyebabkan crop circle itu terbentuk. Mungkin saja petir yang menyebabkannya seperti kata ilmuwan, maka mungkin petir itu adalah kuas yang dipakai oleh kecerdasan yang lebih tinggi untuk melukis pola itu di ladang gandum.

 

  1. Crop Cicle Tidcombe, Inggris

Pada tanggal 16 Agustus 2009 crop circle muncul di Tidcombe, dekat Burbage, Wiltshire. Crop circle ini memiliki pola sederhana namun indah. Salah satu Ciri yang membedakan antara crop circle asli dan palsu adalah bentuknya yang memiliki pola Sacred Geometry. Termasuk pola crop circle yang satu ini.

 

  1. Crop Circle Knighton Hill, Inggris

Pada tanggal 29 Agustus 2009, sebuah crop circle muncul di Knighton Hill, Oxfordshire, Inggris. Kali ini, crop circle ini terbentuk di atas ladang jagung yang masing masing tanaman jagungnya setunggu sekutar 2,5 meter. Ini adalah crop circle di atas ladang jagung yang terbesar yang pernah dijumpai. Total lingkaran di dalam formasi adalah 25 lingkaran. Namun, tanaman jagung melingkar dan tertunduk rata dengan tanah, persis seperti crop circle di ladang gandum.